Bagian Organisasi selenggarakan Ekpose Hasil Monev Implementasi Budaya Pemerintahan

Dalam rangka memberikan pemahaman pada Pegawai terhadap pemaknaan nilai-nilai budaya pemerintahan “SATRIYA” serta mengoptimalkan peran agen perubahan di masing-masing PD/Unit Kerja dalam melaksanakan ketugasan yang berkaitan dengan Budaya pemerintahan “SATRIYA”, maka Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan ekpose hasil monev implementasi budaya pemerintahan di Pemerintah Kota Yogyakarta, pada Hari Kamis, Tanggal 1 Desember 2022 bertempat di Ruang Rapat Bima ( Ruang Utama Atas Komplek Balaikota Yogyakarta). Peserta dalam kegiatan ekpos adalah seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja di Pemkot Yogyakarta dan Tim Pokja Budaya Pemerintahan Tingkat Kota. 

Kegiatan ekpos dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta yaitu Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM, dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta Ibu P. Heny Dian Anitasari, SH, M.Hum. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ekpos adalah Bapak Apriyanto Giri Wibowo, S.Pd, MM dari Suara Hati Consulting dengan materi “Komunikasi Efektif Dalam Pelaksanaan Ketugasan Agen Perubahan Budaya Pemerintahan SATRIYA”. dan Ibu Beta Nurdyah Pratiwi, SE selaku Sub Koor Ketatalaksanan dan PP pada Bagian Organisasi Setda kota Yogyakarta dengan materi Pemaparan Hasil Monev Implementasi Budaya Pemerintahan di Pemkot Yogyakarta.

Kegiatan ekpos dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya Bapak Sekretaris Daerah menekankan pada hal-hal sebagai berikut:

Nilai-nilai yang terkandung dalam Budaya Pemerintahan SATRIYA hendaknya menjadi pedoman dan acuan bagi pegawai dalam sikap dan perilaku baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Perlu melakukan upaya yang terus menerus dalam mensosialisasikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Budaya Pemerintahan pada setiap pegawai di Pemerintah Kota Yogyakarta, sehingga manfaat budaya kerja dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat adanya budaya kerja dapat terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari misalkan dengan memberikan kesempatan untuk berperan, berprestasi, aktualisasi diri, mendapat pengakuan, penghargaan, rasa ikut memiliki dan bertanggungjawab, memperluas wawasan serta meningkatkan kemampuan memimpin dan memecahkan masalah.

Kegiatan ekpos ini selain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pegawai tentang cara berkomunikasi yang efektif bagi agen perubahan dalam pelaksanaan ketugasan internalisasi nilai-nilai “SATRIYA” juga untuk mengevaluasi pelaksanaan Budaya Pemerintahan di Pemerintah Kota Yogyakarta, sehingga kedepan peran agen perubahan di masing-masing PD/Unit Kerja lebih optimal dalam melaksanakan internalisasi nilai-nilai “SATRIYA”.