Program Babinsa Masuk Dapur, Menjadi Pilar Kemanunggalan TNI-Rakyat

Program Babinsa Masuk Dapur, Menjadi Pilar Kemanunggalan TNI-Rakyat

 

Yogyakarta - Kodim 0734/Kota Yogyakarta melalui Koramil 10/Wirobrajan terus kebut pengerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Program Babinsa Masuk Dapur Tahun 2022, Sabtu (3/12/2022). 

 

Kegiatan rehab rumah ini merupakan program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam membantu kesulitan rakyat. Rehab rumah ini di pimpin oleh Bati Ter Kodim 0734/Kota Yogyakarta  Serma Haryana bersama Babinsa Kelurahan Wirobrajan Serda Tri Maryaka melaksanakan rehab rumah tidak layak huni milik ibu Sri Purwani di Rt.13 Rw.03 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. 

 

"Ibu Sri Purwani seorang janda, yang hidup bersama anak, menantunya serta seorang cucu yang berpotensi stunting. Ibu Sri Purwani sehari hari bekerja sebagai penjahit yang penghasilannya tidak menentu," ucap Serda Tri Maryaka. 

 

"Bantuan rehab rumah ini di peruntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan di harapkan dapat meringankan beban masyarakat," tambahnya. 

 

Serma Haryana juga menjelaskan, program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) rehab RTLH ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat, serta melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan diantara warga yang merupakan nilai luhur budaya Bangsa Indonesia.

 

"Semoga program ini tetap berlanjut, dan berkesinambungan, sehingga kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pilar kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkasnya.