PEMBERITAHUAN LULUSAN STAN MEMPERSIAPKAN DIRI MENGIKUTI SUMPAH PENGANGKATAN PNS TAHUN 2023

Yogyakarta 18 01 2013, Pengambilan sumpah jabatan merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pejabat Negara tatkala akan menjalankan tugas baru atau mendapat jabatan baru.

Sumpah/janji adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapat atasan yang berwenang menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan dilakukan sumpah/janji pegawai adalah agar para Aparatur Sipil Negara mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah, serta mentaati perundang-undangan yang berlaku, berkepribadian yang jujur, tertib, cermat dan bersemangat serta penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Besok Kamis, 19 Januari 2023 sebanyak 43 orang CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta lulusan STAN akan mengambil Sumpah setia  pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya baik secara fisik maupun mental.