Makan Bersama dan Senam Otak Dengan Balita dan Ibu Hamil di Kampung Pengok Untuk Bebas Stunting

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Presiden Ke 5 Republik Indonesia dan Ketua Umum PDI Perjuangan Prof (HC) Megawati Soekarnoputri serta dalam rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50, selaku anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengadakan gerakan bebas stunting di daerah Kampung Pengok.

Di daerah Kampung Pengok yang padat penduduk dan berada di pinggir rel tersebut lokasi acara dipilih dengan pertimbangan utama adalah membumi bersama rakyat, masalah stunting ada di rakyat maka harus ajur ajer untuk menyelesaikan masalah rakyat tersebut.

Dalam acara tersebut didahului dengan senam otak dan pemaparan tentang permasalahan stunting oleh praktisi tenaga kesehatan Prima. Senam otak yang diikuti oleh Ibu Hamil, anak balita dan warga sekitar tujuannya untuk mencegah kepikunan dan membantu konsentrasi anak dalam belajar. Bicara stunting menurut Prima adalah bicara cara hidup mulai dari usia kehamilan sampai anak berusia balita terutama cara pola makan termasuk pemberian Air Susu Ibu sejak dari mulai lahir.

Dalam kesempatan tersebut Fokki panggilan akrabnya juga memberikan bantuan uang untuk ibu ibu yang aktif bertanya yang diperuntukkan tambahan dalam membeli susu buat balitanya yang berat tubuhnya kurang.

Acara diakhir dengan makan bersama hampir 100 orang yang terdiri dari anak anak balita beserta ibunya serta ibu hamil yang berada di wilayah Kampung Pengok dan Kampung Gendeng.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta