BAZNAS KOTA YOGYAKARTA GELAR PENGAJIAN DI KEMANTREN PAKUALAMAN

BAZNAS KOTA YOGYAKARTA GELAR PENGAJIAN DI KEMANTREN PAKUALAMAN
Pengajian diikuti pejabat dan aparat muslim tingkat Kemantren Pakualaman termasuk Mantri Pamong Praja/MPP(Camat), Kapolsek, Danramil dan Kepala KUA digelar Rabu 3 Rajab 1444, 25/1/2023 bertempat di Pendopo Kemantren. MPP Kemantren Pakualaman, Cahya Wijayanta, S.Sos, dalam sambutanya menyatakan, bahwa pengajian yang digelar rutin setiap bulan sangat penting karena menjadi sarana peningkatan pemahaman keagamaan bagi para pegawai serta sebagai sarana pembinaan iman dan taqwa. Sekretaris BAZNAS Kota Yk, H.Misbahrudin, dalam tausiyahnya menyampaikan kandungan firman Allah surat Al- Munafiqun ayat 10 tentang perintah berinfaq bagi orang yang beriman. Harta adalah titipan Allah, maka manusia harus menjaga titipan itu dengan sebaik-baiknya salah satu caranya dengan berinfaq.
"Berinfaq harus disiapkan sejak dini sebelum ajal menjemput sehingga manusia tidak akan menyesal kelak di hari akhir", tegasnya. Ka. KUA Kemantren Pakualaman
Yasin Musthofa , S.Ag, MA, menyatakan bahwa di Kemantren Pakualam sudah ada MCP atau Muallaf Center Pakualaman, berdiri tahun 2019. Pembinaan anggota MCP rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Dana kegiatan bersumber dari infaq jamaah dan sebagiannya dari UPZ. Yasin Musthofa mengajak seluruh pegawai muslim di wilayah Kemantren Pakualaman agar bersama-sama mendukung program MCP.
"Kaleng SS atau "Sedino Sewu" agar lebih dioptimalkan agar bisa membiayai program pemberdayaan ekonomi dhuafa, pembinan dan pemberdayaan muallaf", pungkasnya.
#RamadhanSebentarLagi
#ZakatMenjadikanJiwaSakinahHartaBerkah
#PengelolaZakatTerbaikTerpercaya
#TerimakasihMuzakiTerimakasihMustahiq