Pengajian Rutin Karyawan Pemkot Yogya Kembali Diadakan di Masjid Diponegoro

Umbulharjo -  Setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Yogyakarta kembali melaksanakan pengajian rutin di Masjid Diponegoro pada Kamis (26/1) setelah dua tahun masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pegawai di Setda Kota Yogyakarta dan meningkatkan pengetahuan keagamaan.

"Pengajian ini dulu rutin kemudian terhenti dua tahun dan kita mulai lagi di Januari ini. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Kamis di akhir bulan," ujar Sub Koordinator Kelompok Bina Mental Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Yogyakarta, Hibnu Basuki.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi menyampaikan puji dan syukur kembali dilaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan rutin ini, bisa menambah ilmu untuk kita semua karena dengan ilmu keagamaan menjadi dasar dalam kita menjalani ketugasan melayani masyarakat dengan baik," ucapnya.

Pada kegiatan pengajian mengambil tema Barangsiapa yang Menempuh Suatu Jalan Untuk Mencari Ilmu maka Allah Akan Memudahkan Untuknya Menuju Surga dengan penceramah Kyai Haji Solehuddin.

"Tema ini sangat dalam bagi kita yang bekerja di pemerintah Kota Yogyakarta. Kita sebagai pelayan masyarakat dan melaksanakan pembangunan daerah harus senantiasa dibekali ilmu keagamaan agar apa yang kita lakukan mendapatkan berkah di dunia maupun akhirat," tambah Sumadi. (Chi)