Musrenbang Kelurahan Rejowinangun - Kawasan Destinasi Wisata dengan Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Kreatif

KOTAGEDE – (20/01) Kelurahan Rejowinangun telah selesai melaksanakan Musrenbang Tahun 2023 bertempat di Kalya Hotel. Seperti musrenbang kelurahan sebelumya, kegiatan tersebut dihadiri Mantri Pamong Praja Kotagede, Lurah Rejowinangun, Ketua LPMK, perwakilan dari Bappeda, DPRD, OPD, Forkompimtren, dan tamu undangan lainnya. Pada musrenbang kali ini, Kelurahan Rejowinangun memiliki visi pembangunan, yaitu memantapkan Kelurahan Rejowinangun sebagai kelurahan yang layak huni yang didukung dengan sarana prasarana publik dan pelayanan pemerintahan yang baik untuk meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Adapun konsep pembangunan yang dipaparkan oleh Ketua LPMK Kelurahan Rejowinangun ialah menjadikan Kelurahan Rejowinangun sebagai Kawasan Destinasi Wisata untuk mendukung perekonomian masyarakat yang mandiri dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan kebudayaan melalui program pemberdayaan masyarakat dan pembangunan ekonomi kreatif. Setelah pembahasan beberapa usulan utama dan usulan pendukung  kemudian disepakati beberapa usulan skala prioritas pembangunan tahun 2024.