HUT Ke-2 Yogowes Bagikan 1000 Kupon Gratis


 

Danurejan - Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta akan merayakan HUT Ke-2 Yogowes  yang jatuh pada tanggal 19 Maret. Namun perayaan ini akan dimeriahkan pada tanggal 10 Maret 2023 dengan membagikan 1000 kupon gratis bagi ASN ataupun warga Kota Yogyakarta.

Perayaan HUT Ke-2 Yogowes ini dimeriahkan dengan beberapa rangkaian acara hiburan seperti pentas seni dan musik pelajar Kota Yogyakarta.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Agus Trimadi mengatakan, dengan ini akan diadakan reservasi kupon untuk mengambil doorprize bagi ASN atau masyarakat umum di Ruang Pendidikan dan Olahraga Lantai 1 Dindikpora Kota Yogyakarta Jalan Hayam Wuruk No.11, Tegal Panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta.

Kupon diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya untuk 1000 peserta mulai dari ASN ataupun masyarakat umum Kota Yogyakarta yang dapat diambil pada tanggal 7-9 Maret 2023.

Agus mengatakan, selama dua tahun berjalan, kegiatan Yogowes ini diharapkan dapat meningkatkan kebugaran masyarakat ASN ataupun non ASN Kota Yogyakarta melalui olahraga bersepeda.

''Semoga kegiatan Yogowes ini terus meningkat pengikutnya karena diadakan rutin setiap hari Jumat. Karena saat ini tingkat kebugaran di kota Yogyakarta dipandang rendah. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kebugaran," jelasnya.

Selain itu kegiatan Yogowes juga mengajak warga untuk menelusuri tempat-tempat wisata yang ada di beberapa tempat tersembunyi di Kota Yogyakarta seperti Jalur Gowes wisata yakni di Jalur Romansa Kota Lawas, Tilik Jeron Beteng, Jajah Kampung Susur Sungai, Taman Pintar.

Ia menambahkan, ada empat wilayah yang menjadi pengukuran kebugaran dengan menggunakan metode Volume Oksigen Maximal untuk mengukur oksigen didalam paru-paru saat berlari untuk mengetahui kesehatan warga. Wilayah yang dijadikan pengukuran di Kota Yogyakarta diantaranya Kemantren Wirobrajan, Pakuncen, Keraton dan Semaki.

Sementara itu, Sub Koordinator Kelompok Substansi Pembinaan Olahraga Muhammad Ardhi Lazuardi mengungkapkan, target peserta kegiatan peringatan HUT Ke-2  Yogowes ini diikuti oleh 1000 peserta. Diharapkan dengan bersepeda warga bisa menggunakan untuk bersekolah ataupun bekerja.

"Yogowes tahun ini diikuti oleh ASN dan masyarakat umum. Tujuannya dalam kegiatan Yogowes ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga, melalui bersepeda dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga di Kota Yogyakarta," ujarnya.

Ia mengatakan, beda dengan tahun lalu, HUT Ke-2 Yogowes tahun ini diikuti banyak peserta dan untuk pembagian doorprize yang tersedia lebih banyak dan menarik seperti jadiah utamanya adalah sepeda ataupun kebutuhan kelengkapan bersepeda.

"Harapan dari kegiatan ini agar meningkatkan animo masyarakat dalam berolahraga serta menciptakan tubuh sehat dan bugar," katanya. (Hes)