Pemkot Berikan Vaksinasi Booster Kedua Untuk Awak Media

Mergangsan-Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memberikan fasilitas vaksinasi Covid-19 booster kedua untuk awak media yang digelar di Rumah Sakit Pratama Yogyakarta.

Vaksinasi booster kedua itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19.

Sama seperti pada vaksinasi sebelumnya, para awak media juga telah melalui beberapa tahapan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah dinyatakan memenuhi syarat mereka dapat disuntik vaksin tersebut.

Direktur Rumah Sakit Pratama, Arief Haritono menjelaskan pada vaksinasi kali ini kuota yang telah disediakan sebanyak 75.

"Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin pfizer," bebernya di lokasi, Senin (13/3/2023).

Arief memaparkan syarat vaksinasi booster kedua adalah sudah divaksin booster pertama dengan selisih waktu minimal 6 bulan dan telah mendapatkan e-tiket booster kedua di aplikasi Peduli Lindungi.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat yang telah memenuhi syarat vaksinasi booster kedua diharapkan mendaftar di fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit.

"Oleh sebab itu diharapkan masyarakat segera mengakses vaksin booster kedua untuk kekebalan tubuh," ujarnya.

Pihaknya berharap agar kesadaran masyarakat tentang vaksin tinggi. "Itu penting karena vaksin booster pertama dan kedua itu harus dilakukan sehingga imunitas selalu terjaga," ungkapnya.

Salah satu awak media, Ujang Hasanudin menjelaskan bahwa ia tidak merasakan sakit saat disuntik vaksin booster kedua. "Alhamdulillah sejauh ini baik-baik saja, cuma tangan agak sedikit pegal," ujarnya. (Han)