Pemkot Siap Branding Kotabaru Malam Harinya Jogja

Umbulharjo-Kawasan Kotabaru Yogyakarta bakal memiliki branding yakni 'selamat malam Kotabaru' yang akan diluncurkan pada tanggal 17 Maret 2023 mendatang.

Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) telah sepakat dengan nama branding tersebut.

Branding ini dipilih lantaran Kotabaru dianggap paling tepat dalam menggambarkan malam harinya Jogja.

"Dengan branding tersebut akan mengingatkan kepada masyarakat bahwa kawasan Kotabaru adalah malamnya Jogja," ujarnya saat ditemui di Balaikota, Rabu (15/3/2023).

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya branding ini diharapkan para wisatawan dapat melihat wisata malam di Kota Yogyakarta bukan hanya di area Malioboro atau Tugu Jogja saja.

"Berbagai fasilitas publik telah tersedia di Kotabaru, salah satunya adalah pedestriannya yang telah ditata rapi. Kotabaru juga sebagai gudangnya coffee shop," ungkapnya.

Menurutnya kawasan Kotabaru memiliki potensi khas yang dapat dijual dalam bentuk paket wisata ke wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama Eropa yang ingin bernostalgia.

Pihaknya pun telah menyiapkan rangkaian event untuk memperkuat citra Kotabaru yang recomended untuk dikunjungi pada malam hari.

"Pemkot Yogyakarta telah menyusun kalender event di sepanjang tahun 2023 untuk mengisi geliat di kawasan Kotabaru," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan branding tersebut berbagai potensi yang ada di Kotabaru bisa terangkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. (Han)