Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama di Bulan Ramadhan

Umbulharjo-Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi mengajak masyarakat Kota Yogyakarta menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai ajang untuk semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengisi ceramah usai Shalat Dhuhur di Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta, Senin (27/3/2023).

Selain itu ia juga mengajak jamaah untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1444 H sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas ibadah, keimanan dan ketakwaan.

"Bulan Ramadhan yang hanya datang setahun sekali merupakan bulan yang istimewa, penuh rahmat, berkah dan ampunan, hendaknya betul-betul digunakan untuk beribadah sebagai umat muslim," ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk terus bekerja dan berbuat baik di jalan Allah SWT serta melakukan refleksi maupun intropeksi.

“Di bulan yang penuh berkah ini harus kita gunakan untuk melakukan introspeksi dan refleksi terhadap apa yang telah diperbuat” katanya.

Di akhir ceramah Sumadi berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya.

"Sebaiknya baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal menyenangkan bagi manusia lainnya," pesannya. (Han)