Baznas Beri Bantuan untuk Kader Tahfidz

Umbulharjo-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta memberikan beasiswa kepada 30 anak kader tahfidz dan qori.

Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari mengatakan pemberian beasiswa ini melalui program Yogya Taqwa. Masing-masing anak menerima beasiswa Rp 500 ribu per bulan selama satu tahun.

"Alhamdulillah setelah melalui tahapan seleksi, Baznas Kota Yogyakarta tahun 2023 dapat memberikan beasiswa bagi kader hafidz dan qori sejumlah 30 anak," ujarnya di Balaikota Yogyakarta, Selasa (28/3/2023).

Menurutnya program beasiswa ini selain bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan juga untuk meningkatkan kemampuan menghafal Al Quran.

"Ini untuk mempersiapkan generasi muda agar mampu memahami dan menghafal Al Quran sebagai cikal bakal imam shalat dan pemimpin masa depan," ungkapnya.

Dengan meningkatkan pemahaman akan isi kandungan kitab suci Al Quran, tambahnya, juga akan semakin meningkat pula untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Syamsul menjelaskan selama mendapatkan beasiswa, 30 anak tersebut juga wajib mengikuti hafalan Alquran dan wajib aktif di masjid atau mushola.

"Diharapkan mereka menjadi kader dan contoh bagi anak seusianya. Serta memberikan motivasi bagi anak seusianya untuk selalu mencintai Al Quran," harapnya.

Tak lupa Syamsul berpesan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan ramadhan untuk memperbanyak membaca Al Quran.

"Kita juga harus memperbanyak sedekah dan infaq. Karena satu sedekah yang tulus sama dengan seribu langkah menuju Surga," tandasnya. (Han)