PENDAMPINGAN KELOMPOK BALITA KADIPATEN

Kadipaten-Senin dan Selasa, 22-23 Mei 2023 dilaksanakan pendampingan kelompok balita dari Puskesmas Kraton.  Peserta pendampingan  petugas pendamping balita di tiap RW (Rukun Warga) dan ibu-ibu yang memiliki anak balita di wilayah Kadipaten.

Petugas pendamping balita hadir tanggal 22 dan 23 Mei, sedangkan ibu-ibu yang memiliki balita hadir secara bergiliran. Tanggal 22 Mei giliran untuk ibu-ibu yang memiliki balita dari wilayah RW 1 sampai RW 7, sedangkan 22 Mei giliran untuk ibu-ibu yang memiliki balita dari wilayah RW 8 sampai RW 15. Ibu-ibu perserta pendampingan hadir bersama anak balitanya.

Acara dibuka oleh Lurah Kadipaten yang sekaligus memberikan sambutan. Salam sambutannya Lurah Kadipaten menyampaikan himbauan kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita untuk aktif dalam kegiatan posyandu. Kegiatan pendampingan berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) nara sumber yaitu dari profesi bidan dan dari profesi gizi. Peserta pendampingan diberikan materi tentang perawatan balita dan pengetahuan gizi untuk balita.

Kegiatan pendampingan juga dihadiri petugas survaillens dari Puskesmas Kraton untuk wilayah Kadipaten, Diyan Purwaningsih. Diyan  menyampaikan bahwa program pendampingan dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Kegiatan kedua rencana dilaksanakan bulan Agustus atau September 2023. Selanjutnya, Diyan juga menjelaskan bahwa anggaran kegiatan murni dari Puskesmas Kraton melalui unit Gizi dan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak).

Keterangan foto : Foto atas, Lurah Kadipaten sedang menyampaikan sambutan, gambar bawah, peserta Pendampingan Kelompok Balita