Damkarmat Jogja Padamkan Kebakaran Rumah di Batas Kota

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta kembali melakukan bantuan pemadaman kebakaran di area aglomerasi batas kota yang dekat dengan Kota Yogyakarta meskipun masuk dalam wilayah kabupaten pada Kamis (25/5/2023) dini hari pukul 01.30.

Kebakaran terjadi di Pringgolayan RT08, Banguntapan, Bantul menimpa sebuah rumah milik Bpk. Edi Yunarko. Empat unit mobil dari Damkarmat Jogja diturunkan untuk membantu pemadaman, sedangkan dari Damkar Bantul tiga mobil. Api dapat dijinakkan setelah petgas berjibaku selama 37 menit.

Api membakar sekitar 30 meter persegi bangunan. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib dan masih dugaan sementara akibat pembakaran obat nyamuk bakar. Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran di tempat tinggal maupun tempat usaha. Jika menemui kebakaran yang tidak bisa dikendalikan di Yogyakarta  maupun penyelamatan lainnya dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di nomor (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp  di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat telah terlatih dan selalu siap sedia 24 jam melayani masyarakat serta dilengkapi dengan peralatan penyelamatan dan pemadaman, semua layanan pemadaman dan penyelamatan tanpa dipungut biaya alias gratis.