Sarasehan

Kel. Cokro, Cokrodiningratan - Kamis (25/5), Dinas Kopeerasi UMKM DIY mengadakan Sarasehan "Sibakul Jogja". Kali ini mengunjungi Kelurahan Cokrodiningratan untuk mengadakan Sarasehan dengan pelaku usaha UMKM di wilayah Cokrodiningratan. Lurah Cokrodiningratan Bpk. Andityo Bagus Baskoro., S.T.,M.Eng dan Ketua RW. 07 Bpk. Ahmad Hermawan Sediyana.,S.T. hadir sebagai Narasumber serta berbagai perwakilan pelaku UMKM di wilayah Cokrodiningratan hadir mengikuti kegiatan tersebut. 

Hadir juga sebagai Narasumber Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prop. DIY Ibu Ir. Srie Nurkyatsiwi., MMA dan Anggota DPRD DIY Bpk. Muhammad Syafi'i., S.Psi

Wilayah Cokrodiningratan memiliki berbagai macam potensi UMKM yang bisa "Naik Kelas". Untuk potensi Kerajinan ada Pembuatan Keris, Batik Jumputan, Pembuatan Minyak Bulus dan banyak lagi.

Daya tarik Kelurahan Cokrodiningratan adalah di Wilayah Tugu Jogja yg berpotensi sebagai daya tarik Wisatawan berkunjung di Kelurahan Cokrodiningratan. Pelaku UMKM harus bergandengan tangan, berkolaborasi dengan Pelaku UMKM di bidang Wisata. UMKM akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah.