PELATIHAN OLAHAN PANGAN IBU-IBU RW 04 KADIPATEN

KADIPATEN-Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Olahan Makanan. Kegiatan bertempat di Balai RW 04 Kelurahan Kadipaten. Pelatihan direncanakan berlangsung 4 hari dimulai Senin 29 Mei 2023, pukul 09.00 WIB. Peserta pelatihan adalah warga yang semuanya Ibu-Ibu dari wilayah RW 04 Kelurahan Kadipaten, sejumlah 19 orang.

Pelatihan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, yang diwakili salah satu perwakilan dari Dinas yang bertugas.

Sebelum pembukaan pelatihan oleh Dinas, didahului sambutan dari Lurah Kelurahan Kadipaten. Saat itu, Lurah sedang bersamaan dengan kegiatan lainnya sehingga mewakilkan Sekretaris Kelurahan Kadipaten.

Dalam sambutannya Sekretaris Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada Dinas yang telah memberikan pelatihan. Berikutnya disampaikan harapan kepada peserta yang hadir utuk mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir.

Sementara itu, sambutan dari Dinas saat pembukaan pelatihan disampaikan bahwa kegiatan merupakan pokok pikiran salah satu anggota DPRD DIY, Siti Nurjannah, dari Komisi A DPRD DIY.

Disampaikan juga bahwa di masa kini teknologi sangat berperan dalam pengembangan usaha terutama untuk pemasaran secara online. Selanjutnya Dinas berharap ilmu yang diterima dari pelatihan dapat diterapkan.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan dari (Badan Pengawas Obat dan Makanan/BPOM DIY. Saat dikonfirmasi terkait pelatihan, nara sumber dari BPOM DIY menyampaikan bahwa penekanan pelatihan adalah olahan makanan/pangan yang aman dan layak dikonsumsi.

Sebelum penyampaikan materi, peserta diberi lembaran kertas berisi beberapa pertanyaan sebagai penjajagan pengetahuan awal (pre-test). Pertanyaan dalam lembar pre-test berkaitan dengan makanan olahan.

Keterangan foto : Suasana pelatihan di Balai RW 04 Kadipaten