Lomba Kampung Hijau Kemantren Mergangsan Tahun 2023

 

          Hari Selasa, tanggal 20 Juni 2023 telah terlaksana Kegiatan Lomba Kampung Hijau yang diselenggarakan oleh Jawatan Kemakmuran Kemantren Mergangsan sesuai dengan DPA Program Kerja Jawatan Kemakmuran TA 2023. Kegiatan diawali dengan breifing Tim Penilai bertempat di Hall Pertemuan Kantor Kemantren Mergangsan pukul 09.00 WIB, yang diikuti oleh 4 Juri diantaranya adalah : Personil Dinas Lingkungan Hidup oleh Ibu Heny Setiyawati, PPL Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) Kemantren Mergangsan oleh Bapak William Martin, Ketua Forum Bank Sampah (FBS) Kemantren Mergangsan oleh Ibu Bakhriah Sufiatun, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kemantren Mergangsan Ibu Dinie Noviani. 

          Penilaian atau Verifikasi Lapangan dilaksanakan setelah kegiatan breifing, yaitu dengan menuju ke Kampung Karangkajen RW 12 yang dilaksanakan di RTHP Brontokusuman sebagai wakil utusan dari Kelurahan Brontokusuman. Tempat kedua yaitu di RTHP Kampung Keparakan Lor yang merupakan utusan Kelurahan Keparakan. Verifikasi terakhir adalah di Kampung Nyutran RW 20 yang merupakan utusan dari Kelurahan Wirogunan dan kegiatan berakhir dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

         

          Kegiatan Lomba Kampung Hijau Kemantren Mergangsan Tahun 2023 ini bukanlah semata-mata Lomba Penilaian, akan tetapi merupakan Progran Pembinaan dari Kemantren Mergangsan kepada seluruh Masyarakat di 3 Kelurahan dalam urusan Lingkungan, Pertanian, dan kegiatan Sosial Perekonomian dan juga sebagai bentuk persiapan pencarian Wakil Peserta dari Kemantren Mergangsan untuk diusulkan dalam Lomba Proklim Tingkat Kota Yogyakrta Tahun 2023 yang akan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogayakarta.

          Pengumuman kejuaraan secara resmi akan disampaikan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tanggal 17 Agustus 2023 Tingkat Kemantren Mergangsan yang akan dilaksanakan di Museum Perjuangan Yogyakarta.