Sinergi Pemkot dan Media untuk Majukan Kota Yogya

Jetis - Pemerintah tidak bisa terlepas dari peran media massa. Mulai dari media cetak maupun media online, pemerintah dan media saling membutuhkan dalam memberikan informasi kepada khalayak/masyarakat.

Untuk itu, Penjabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo menyambangi Kantor Harian Jogja yang berada di Jalan A.M. Sangaji No 41 Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis Yogyakarta, untuk menjalin silaturahmi dan berdiskusi bersama Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono.

Menurut Singgih Raharjo pemerintah sangat membutuhkan media massa. Dimana media berfungsi sebagai alat menyosialisasikan berbagai kebijakan publik dan pelayanan publik.

"Saya kira peran media baik itu media sosial, cetak, online, maupun media seperti streaming sangat penting. Salah satunya yang dimiliki Harian Jogja ini, sudah sangat dikenal oleh masyarakat dan diminati masyarakat," jelas Singgih.

Ia berharap, Harian Jogja ke depannya semakin berkembang inovasinya dan dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Kota Yogyakarta. "Saya berharap bahwa Harian Jogja juga akan semakin lebih beradaptasi dengan situasi dan kondisi baik itu teknologi maupun kondisi dinamisnya di Kota Yogyakarta dan saya melihat Harian Jogja sudah melakukan itu,"ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono mensupport kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dalam penataan dan pembangunan Kota Yogyakarta lebih baik.

Selain itu, Ia melihat saat ini Kota Yogyakarta sudah menjadi kota yang selalu hadir untuk menyejahterakan masyarakat dengan berbagai upaya yang dilakukan.

"Saya berharap Kota Yogyakarta bisa melakukan penataan dan pembangunan terhadap kota ini dan kami tentu saja sebagai media mensupport apa yang dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta sejauh ini dalam rangka memajukan kota dan mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta wajib disampaikan kepada masyarakat. ''Kita tunjukan bahwa pemerintah kota hadir untuk melakukan pembangunan dan memajukan kota," katanya.

Anton Wahyu Prihartono menambahkan, walaupun masih banyak yang harus dikerjakan, upaya untuk melakukan pembangunan dan mendorong ke arah kemajuan sudah terlihat nyata dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta.

"Tadi kami juga berdiskusi dengan bapak Singgih, meskipun baru beberapa bulan, pelan-pelan kelihatan hasilnya. Soal parkir itu juga sudah mulai sedikit pelan-pelan ditata dan harapannya nantinya akan berdampak positif terhadap citra atau image kota ini," ujarnya. (Hes)