Reels Competition Harisma X Sobatkami Suguhkan Potensi Lokal Pesona Wisata Yogya

 

 

Gondomanan - Video yang menceritakan kelezatan kuliner Kota Yogya, salah satunya bakmi jawa Pak Sady dan Wedang Sendang Ayu Pasar Ngasem karya Laela Andini (laelandni) berhasil menjadi pemenang Reels Competition dengan tema Pesona Lokal Yogyakarta. Karya tersebut membawa Laela mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai Rp 10 Juta.

Hadiah tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Ignatius Trihastono dan didampingi Direktur  PT Harrisma Buana Jaya, Lilik Widjaya di Science Theatre Taman Pintar Yogyakarta, Senin (17/7). 

Laela Andini (21) menceritakan pengalamannya saat mengikuti lomba Reels Competition sempat mengalami kebingungan dalam menentukan konsep video dan lokasi mana saja yang ingin dia angkat. Laela bersama temannya, Alna Nurul Salsabila memilih UMKM Depot Nasgor dan Migor Pak Sady dan Wedang Sendang Ayu di Pasar Ngasem, tepatnya di Unjukan Numani sebagai bahan untuk konten videonya.

“Awalnya tau dari instagram, saya dan teman saya mencari potensi yang belum terekspos. Konsepnya saya sebagai kameramen dan editor, sedangkan teman saya yang jadi talent dan pengisi voice overnya,” ungkapnya.

Laela merasa senang dan bangga bisa memenangkan reels competitions yang diselenggarakan Harrisma X Sobatkami ini. “Rasanya senang, tidak menyangka bisa juara satu. Kemarin saat proses produksi sempat ada drama cuaca tidak mendukung terus saat proses editing sakit demam. Tapi alhamdulillah, videonya bisa selesai mendekati deadline. Harapannya, semoga akan ada lebih banyak kompetisi seperti ini agar kami juga bisa mengembangkan potensi diri,” jelasnya.

Untuk juara kedua diraih alisyam (Alisyam_) mendapat piagam penghargaan dan uang tunai Rp 7.500.000, juara ketiga diraih oleh Anzala Ahmad Sauqi (anzalaas) mendapat piagam penghargaan dan uang tunai Rp 5 juta. Untuk  juara harapan 1,2 dan 3 yang dimenangkan oleh Muhammad Nurudin (@andukmerah), Asa Salsabila Fadhila Rakhma (@asfr16) dan Imam Satrio Kuncorojati (@imamsatrio_). Selain  itu, sebanyak 20 finalis terbaik juga mendapatkan pelatihan selama tiga di PDIN Kota Yogyakarta, Sertifikat, Merchandise dan Saldo E-Wallet senilai Rp 100 ribu.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Ignatius Trihastono menyampaikan kegiatan Reels Competition Pesona Lokal Yogyakarta disembadani oleh PT Harrisma Buana Jaya. Kegiatan ini dinilai mampu memberikan penegasan bahwa Kota Yogyakarta sebagai kota kreatif.  Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan dengan lebih meriah dan akan berdampak pada pariwisata di Kota Yogyakarta.

Kami berharap semangat cerdas semangat kreatif ini kemudian selalu bisa tumbuh dan selalu menjadi semangat kita untuk menegaskan Kota Yogyakarta ini sebagai Kota kreatif meskipun yang hadir di sini sebagai peserta tidak semuanya orang kota Yogyakarta tetapi dari karya-karya itu menunjukkan adanya atensi terhadap kota Yogyakarta,” ujarnya.

Lilik Widjaya mengaku sangat antusias dan PT Harrisma Buana Jaya sangat mendukung acara Reels Competition untuk membantu menemukan generasi muda yang kreatif, bisa diandalkan dan membantu kemajuan daerah maupun Bangsa Indonesia.

 

“Saya mengucapkan selamat bagi para finalis yang sudah terpilih yaitu 20 besar. Tapi perjuangan anda tidak berhenti di sini.  Pesan saya kepada para finalis yang sudah berusaha keras, jangan berhenti di sini, jangan pernah menyerah dan berputus asa, tidak boleh lengah dan lelah. Kompetisi akan berjalan terus jadi tidak pernah berhenti untuk berkreativitas,” pesannya. (Chi)