Ratusan Anak Panti Asuhan Ikuti Silaturahmi Pemkot Yogya

UMBULHARJO - Sebanyak 543 anak panti asuhan se-Kota Yogyakarta mengikuti silaturahmi bersama Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta istri pada  Selasa (18/3) di Pendopo Rumah Dinas Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini juga didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Singgih Raharjo berterima kasih atas kehadiran anak-anak panti yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus berkarya, berprestasi dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Ratusan anak dari Panti Asuhan se Kota Yogyakarta mengikuti Silaturahim yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Kehadiran anak panti ini memberikan motivasi sendiri. Bagaimana semangat juang yang bisa mereka hadapi dalam tantangan hidup. Ini memberikan semangat kami untuk terus berjuang dalam kehidupan dan agama,”ujarnya.

Pihaknya juga berharap, silaturahim ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Saya berharap, tidak hanya sekali tetapi bisa di lain kesempatan. Saat berkunjung, bertemu di jalan bahkan saat mengikuti pengajian agar terus mengalir silaturahmi yang sudah terjalin ini,”jelasnya.

Dalam acara ini diberikan pula bantuan berupa sembako dan makanan untuk buka puasa kepada 16 Panti Asuhan yang ada di Yogyakarta. 

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat memberikan sambutan kepada ratusan anak Panti Asuhan yang hadir di Pendopo Rumah Dinas, Selasa (18/3).

543 anak yatim piatu yang hadir berasal dari 16 Panti Asuhan se-Kota Yogyakarta meliputi PA Putra Muhammadiyah, PA Putri ‘Aisyiyah, PA Putra Islam, PA Putri Islam, PA Tunas Harapan, PA Ibadah Bunda, PA Reksa Putra Bagian Putri, PA Yaketunis, Wiloso Projo, PA Yatim dan Dhuafa Mafaza, PA Muhammadiyah Al Amin, Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai, Rumah Yatim Wiwin Muslimah, Panti Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah, Panti Yatim Indonesia Al Fajr.

Saat ditemui, perwakilan dari Panti Asuhan Yatim Putri Islam, Umma mengungkapkan, sangat terinspirasi dan bersyukur telah diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan silaturahmi bersama anak-anak panti se Kota Yogyakarta.

Ia berharap, kesempatan ini juga dirasakan oleh anak panti asuhan yang lainnya yang belum pernah mengikuti silaturahmi bersama Penjabat Wali Kota Yogyakarta.

Singgih beserta istri berharap, para anak panti terus bersemangat dalam menggapai cita-cita.

“Kami sangat terinspirasi sekali arahan yang diberikan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta. Ini membuat kita untuk lebih baik lagi, untuk rajin belajar serta bisa lebih maju menggapai cita-cita,”ungkapnya. (Hes)