Takmir Masjid di Kota Yogya Akan Dijamin BPJS Kesehatan 

UMBULHARJO - Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo beserta istri, Atik Wulandari menghadiri pengajian Nuzulul Quran di Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur, Kelurahan Tahunan, Kemantren Umbulharjo, Sabtu malam (30/3).

Pada kesempatan tersebut, Singgih mengatakan, sangat senang dapat berkunjung ke Kampung Celeban Timur.
Menurutnya, selain mengikuti pengajian Nuzulul Quran bersama warga  Kelurahan Tahunan, kesempatan ini juga merupakan salah satu momentum silaturahmi bersama khususnya di bulan Ramadan.
Pihaknya mengungkapkan, peran takmir sangat  penting dalam menciptakan suatu kesejahteraan masyarakat terutama didalam masjid.
Dimana rasa keikhlasan dan dedikasi dari pengurus masjid sangat penting. 
Untuk itu, Singgih mengungkapkan, ke depannya takmir masjid akan diberikan bantuan berupa BPJS kesehatan yang akan segera dilaunching sebelum lebaran.
“Ini akan segera kita launching. Walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak, namun ini merupakan bentuk perhatian kami pemerintah kepada masyarakat,”ungkapnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat memberikan sambutan saat pengajian Nuzulul Quran di Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur, Kelurahan Tahunan, Kemantren Umbulharjo, Sabtu malam (30/3).

Pemberian bantuan ini tidak hanya bagi takmir, namun bantuan tersebut juga akan diberikan kepada ustad dan rohis yang mengabdikan diri untuk menyejahterakan masjidnya.
“Saya berharap, di bulan ramadan ini warga selalu mendapatkan pahala yang berlimpah. Selain itu, dengan akan adanya bantuan ini, dapat menjadi semangat bagi pengurus masjid. Jangan dilihat nominalnya, tetapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga Kota Yogyakarta,”imbuhnya.

Ia berharap, ke depannya masjid tidak hanya menjadi titik kumpul umat Islam. Tapi juga menjadi tempat untuk dapat bersama-sama mensejahterakan warganya.

Singgih berharap, silaturahmi yang sudah terjalin akan selalu berjalan dan bersama-sama ikut membantu dalam menyejahterakan warga Kota Yogya.

Sementara itu, Takmir Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur, Suwardjo mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk apresiasinya. Sehingga bisa menyambangi Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur.

Ia berharap, silaturahmi dan kedekatan masyarakat dengan pemerintah terus terjalin. “Melalui pengajian Nuzulul Qur’an harapannya silaturahmi terus terjalin dan saya sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah kepada warga. Semoga ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi warga Kota Yogyakarta,”ungkapnya. (Hes)