Kelurahan Gedongkiwo Ikuti Malam Tirakatan Peringatan Hari Jadi DIY ke-269

GEDONGKIWO (13/03/2024) - Malam tirakatan dalam rangka peringatan Hari Jadi DIY yang ke-269 di Kelurahan Gedongkiwo diselenggarakan secara seksama di Aula Kelurahan Gedongkiwo pada Hari Selasa, 12 Maret 2024 sejak pukul 20.00 WIB dan turut serta dalam acara virtual di Bangsal Kepatihan Yogyakarta melalui zoom meeting. Dengan mengusung tema "Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan", acara ini turut dihadiri oleh Lurah, Pegawai, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPMK, Karang Taruna, TP PKK Kelurahan dan juga pengurus Kelurahan Budaya Gedongkiwo.

Acara diawali dengan pembukaan, kemudian disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menunjukkan rasa bangga dan cinta tanah air. Acara selanjutnya yaitu doa sebagai ungkapan syukur dan permohonan keselamatan bagi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perwakilan dari kelurahan dan kalurahan turut menyampaikan ucapan dan harapan untuk Hari Jadi DIY, mengungkapkan rasa bangga dan cinta terhadap daerahnya serta harapan akan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat DIY secara virtual pula.

Sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi momentum penting untuk menyampaikan visi, misi, dan arah pembangunan DIY ke depan serta menegaskan komitmen untuk terus menjaga keistimewaan daerah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Gedongkiwo Ibu Rina Budi Prastiwi, SIP., M.Si., sebagai simbol kebersamaan yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Kelurahan Gedongkiwo.

Dengan penuh semangat dan kegembiraan, acara malam tirakatan peringatan hari jadi DIY di Kelurahan Gedongkiwo sukses digelar membersamai acara virtual Pemda DIY. Acara ini juga sekaligus menjalin tali persaudaraan dan kebanggaan sebagai bagian dari masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang berbudaya dan religius. Sebagai penutupan, Lurah Gedongkiwo memberikan kesan pesan atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang turut mangayubagyo hari jadi Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun ini.