Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan Se Daerah Istimewa Yogyakarta

Selasa, 23 April 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Yogyakarta  menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota se Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena masih bulan Syawal,  pada pertemuan rutin ini sekaligus dilakukan syawalan. 
Dalam sambutannnya, Kepala DPK Kota Yogyakarta Afia Rosdiana, M.Pd  sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara Forum Komunikasi Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten/Kota se Propinsi DIY. Beliau juga menyampaikan memilih Gedung Punokawan karena Gedung Punokawan pernah digunakan sebagai kantor Walikota Yogyakarta sekitar tahun 1952. 
Hikmah syawalan disampaikan oleh dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, Sp.S. Dalam Tauziahnya menyampaikan terkait keberadaan manusia yang banyak melakukan salah dan dosa baik terhadap sang pencipta maupun terhadap sesama manusia, maka harus dilakukan permohonan ampunan kepada Allah sang pencipta maupun mohon ampun kepada sesama manusia. Juga disampikan tentang ciri-ciri haji mabrur dan besarnya makna sodaqoh. Dengan bersodaqoh Allah menjanjikan kepada umatnya akan melipatgandakan kepada kita, pahala dan kemuliaan. 
Selain syawalan, acara Forkom juga diisi dengan rapat koordinasi. Masing-masing Kepala DPK menyampaikan program kegiatan yang sedang berjalan baik pada bidang perpustakaan dan bidang kearsipan.  Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan saling berjabat tangan dilanjutkan ramah tamah dan menikmati hidangan makan siang bersama. [LST]