Pegawai Bagian Kesra Sabet Juara 2 dalam Lomba MTQ Bagi ASN Pemkot Yogyakarta

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Yogyakarta menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta. Lomba yang dilaksanakan di Masjid Pangeran Diponegoro Komplek Balai Kota Yogyakarta (24/4) tersebut terbagi kedalam dua kategori yaitu cabang Hifzh Al-Qur’an dan cabang dakwah Al-Qur’an. Untuk kategori Hifzh Al-Qur’an adalah hafalan Juz Amma.

Terdapat lima tema pada cabang dakwah Al-Qur'an. Pertama adalah etika berdemokrasi dalam perspektif Islam, kedua keteladanan abdi negara dalam melayani masyarakat, ketiga merajut persaudaraan dalam bingkai Kebhinnekaan, keempat mengimplementasikan ketaatan kepada Allah, Rasul, dan Ulil Amri, dan kelima meneguhkan ASN yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia.

Salah satu pegawai Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, yaitu Dwiyono turut serta mengikuti lomba tersebut. Dwiyono yang turut serta dalam cabang dakwah Al-Qur’an mendapatkan tema dakwah keteladanan abdi negara dalam melayani masyarakat berhasil menyabet juara kedua dalam lomba tersebut.