PJ KETUA TP PKK KOTA YOGYAKARTA HADIRI PELANTIKAN KETUA TP PKK KELURAHAN WARUNGBOTO DAN GIWANGAN

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Warungboto dan Giwangan Masa Bakti 2024-2029 telah dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Mei 2024 di Pendopo Kemantren Umbulharjo dengan peserta sebanyak 50 orang. Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Ibu Atik Wulandari, Ketua TP PKK Kemantren Umbulharjo, Pendamping TP PKK untuk Kemantren Umbulharjo Ibu Dian Wijaningrum, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Lurah Warungboto dan Giwangan, ketua TP PKK tujuh kelurahan dan pegurus TP PKK Kemantren.

 

Dalam sambutannya, Ibu Atik Wulandari menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik adalah TP PKK Kelurahan Warungboto yaitu ibu Sumiati, SE yang Menggantikan Ibu Meiriana Wulandari dan Giwangan yaitu ibu Dheny Setyawati, SH., yang menggantikan ibu Titin Rohayati. Ibu Atik berharap kepada pengurus baru agar dapat meneruskan program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan sebelumnya dan membawa TP PKK Kelurahan Warungboto dan Giwangan ke arah yang lebih baik,  karena PKK memiliki peran penting dalam menjembatani hubungan dengan masyarakat, semoga tambah semangat dan sukses.

 

Ibu Dian Wijaningrum, Pendamping TP PKK untuk Kemantren Umbulharjo, juga mengucapkan terima kasih untuk pengurus TP PKK lama atas jerih payah dan bimbingan di kelurahan Warungboto dan Giwangan yang sangat berprestasi, semoga bisa menjadi virus yang baik untuk kelurahan lain. Dimanapun tempat bertugas harus dinikmati dan dijalankan disitulah kita mengabdi di wilayah untuk berprestasi dan bermanfaat untuk lingkungan.

 

Acara pelantikan dan sertijab ini dimulai dengan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK kemudian, dilakukan prosesi pelantikan dan sertijab yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kemantren Sri Sudiyanti, A.Md. cara berlangsung dengan lancar dan hikmat. Setelah prosesi pelantikan dan sertijab selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan pleno PKK. Dalam pleno tersebut, dibahas review kegiatan yang sudah terlaksana dan mempersiapkan kegiatan 1 bulan kedepan. Salah satunya yaitu tentang persiapan lomba-lomba, untuk kelurahan Semaki ada lomba Gelari pelangi dan besok tanggal 8 akan ada verifikasi wilayah mohon untuk bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan semoga Kelurahan Semaki bisa mewarisi Kelurahan Giwangan yang kemarin juara 1, Kelurahan Semaki juga bisa mengambil nilai positif yang bisa diterapkan diwilayahnya.

 

Harapannya dari adanya pelantikan ini TP PKK Kelurahan Warungboto dan Giwangan berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program-program kerjanya, lebih semangat, berprestasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.