Walikota Resmikan 5 Fasilitas Baru Di SMPN 5

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berkomitmen untuk berupaya meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan, salah satunya dengan membangun dan memperbarui fasilitas gedung-gedung sekolah seperti yang ada di SMPN 5 Yogyakarta.

Kali ini Pemkot Yogya membuat 5 fasilitas baru di sekolah tersebut yakni Laboratorium komputer, ruang kesenian, ruang panggung, ruang pembinaan agama dan aula. 5 fasilitas tersebut diresmikan oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyambut baik dan mengapresiasi adanya penyediaan sarana prasarana tersebut, dengan adanya fasilitas baru tersebut  akan semakin banyak siswa yang cinta dengan sekolah.

“Sebab dengan rasa senang akan memotivasi alam pikiran seluruh siswa, guru dan warga sekolah meraih prestasi terbaik” katanya dilokasi, Jumat (11/1/2019).

Iapun berharap seiring semakin baiknya mutu, sarana dan prasarana pendidikan di SMPN5, sekolah ini akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan, dan bisa mencetak prestasi-prestasi akademik, tidak hanya di tingkat Kota Yogya tetapi juga nasional.

“Seluruh dewan guru termasuk kepala sekolah, siswa dan orangtua harus bersama-sama bertekad membuat sekolah ini menjadi sekolah yang patut dibanggakan prestasinya,” ujarnya

Selain itu, Walikota juga mengajak para guru melakukan inovasi-inovasi dalam proses belajar-mengajar. Penerapan inovasi baru yang baik sangat penting sehingga siswa bisa meraih prestasi membanggakan.

Ia pun menaruh harapan terhadap fasilitas baru tersebut, terutama adalah bangunan Masjid Al-Alimin yang nantinya tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, namun dapat diperkaya sebagai tempat diskusi, ceramah, dan kajian keagamaan.

“Masjid merupakan tempat paling baik bagi kegiatan pendidikan dan pembinaan keagamaan bagi siswa didik. Dengan keberadaan masjid dapat membentuk generasi muda yang tidak hanya memiliki kecerdasan Intelektual dan Emosional, namun juga kecerdasan Spiritual dan menimbulkan rasa cinta kepada sang Pencipta, kepada diri sendiri, dan cinta kepada lingkungan sosial” ujarnya.

Walikota juga mengimbau kepada para siswa untuk ikut peduli dengan lingkungan sekolahnya. Para siswa diharapkan keterlibatannya dalam menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman. “Misalnya menanami pohon, menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada di lingkungan sekolah,” tuturnya. (Han/Mil)