Wakil Walikota Resmikan Jembatan Jatimulyo Baru

Kini Masyarakat Kelurahan Kricak dan sekitarnya dapat kembali menikmati fasilitas umum berupa Jembatan Jatimulyo Baru yang lebih nyaman, aman, dan lebih terang. Pasalnya jembatan yang menghubungakan antara Kelurahan Kricak dan Kelurahan bener ini baru saja selesai diperbaiki dan bisa berfungsi kembali.

Camat Tegalrejo, Sutini Sri Sulastri mengatakan renovasi jembatan tersebut memang harus segera dilakukan lantaran untuk mengantisipasi meluapnya debit air sungai winongo seperti yang terjadi tahun 2016 silam.

“Renovasi ini harus dilakukan mengingat usia jembatan dan perlunya ditinggikan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan ketika sungai winongo meluap” katanya dilokasi Jumat (20/10).

Dengan difungsikannya kembali jembatan jatimulyo baru ini, lanjutnya, maka warga tidak perlu lagi mengambil jalan memutar yang jaraknya cukup jauh.

“jembatan ini sudah banyak dinantikan masyarakat karena mampu memperpendek jarak bagi warga yang ingin melintas dari Kricak menuju Bener atau sebaliknya” terangnya.

Hal senada dikatakan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menurutnya  penyempurnaan pembangunan Jembatan Jatimulyo Baru ini merupakan wujud solidaritas semangat Segoro Amarto antara masyarakat, Pemerintah dan segenap pemangku kepentingan yang sejalan dengan salah satu misi pembangunan yaitu Membangun Sarana dan Prasarana Publik dan Permukiman.

Ia pun berpesan kepada seluruh pengguna jembatan tersebut agar  bersama sama merawat fasilitas publik yang telah dibangun agar dapat terus terjaga kondisinya, serta dapat berfungsi secara optimal.

“Sehingga keberadaannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan mampu mendukung kelancaran aktifitas keseharian masyarakat Kricak” tandasnya usai meresmikan jembatan tersebut. (Han)