Promosi Wisata, Pemkot Ajak 50 Travel Agent Keliling Yogyakarta

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan berbagai cara untuk mempromosikan sekaligus mendorong sektor pariwisata. Salah satu caranya adalah dengan menggelar jogja fam trip. Tahun ini Pemkot mengundang 50 travel agent domestik dan mancanegara serta seluruh Walikota di Korwil tiga untuk memperluas jaringan promosi destinasi wisata.

Acara yang bakal berlangsung selama empat hari ini dibuka Wali Kota Haryadi Suyuti di hotel phoenix malam ini, jum’at (7/10). Selain memperkenalkan destinasi wisata, mereka diundang untuk menyaksikan malam puncak peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 261.

Haryadi menuturkan, Kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian acara HUT Kota Yogyakarta ke 261. Sekaligus sebagai media untuk mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta.

Ia mengajak seluruh trevel agent dan Walikota se Korwil tiga untuk memaknai Kota Yogyakarta sebagai bagian dari Kota masing-masing.

“Jadi harapan saya Yogyakarta menjadi bagian dari kota teman-teman semua karena tentunya yogyakarta menjadi bagian dari memori teman-teman semua,” paparnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yeti Martanti menuturkan, Jogja fam trip ini dikemas untuk memperkenalkan potensi daya tarik wisata kota yogyakarta kepada para pelaku wisata yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia.

“Tahun ini kita mengundang 20 media, bloger dan travel agent dari luar negeri dan 30 dari Indonesia,” urainya.

Rencanya setelah mereka diterima Walikota malam ini, 50 pelaku wisata tersebut akan mengunjungi sejumlah destinasi seperti keraton yogyakarta, kota gede, tebing breksi, kali suci

“Selain itu mereka juga akan menyaksikan wayang jogja night carnival dan ditutup dengan menyaksikan sendra tari ramayana di prambanan,” jelasnya.

Ia berharap destinasi Yogyakarta semakin dikenal di Indonesia dan diluar Indonesia khusunya negara-negara yang sudah di undang pada fam trip tahun ini. Ia juga berharap Yogyakarta menjadi jujugan wisatawan dunia. (Tam)