PRSI Kota Yogyakarta, Gelar Kejuaraan Renang Walikota Cup Tahun 2017

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berkomitmen akan terus mendukung pembinaan atlet dari olahraga renang di Kota Yogyakarta. Dukungan terhadap olah raga kebanggan masyarakat Kota Yogya itu disampaikannya saat membuka kompetisi Piala Walikota Cup cababg olahraga renang tahun 2017 di Kolam renang UNY, Jumat (6/10).

Pada kesempatan tersebut Ia menyampaikan apresiasinya terhadap KONI Kota Yogya dan PRSI karena sudah menyelenggarakan event tersebut. Dengan adanya event ini akan menjadi wahana pengukuran keberhasilan pembinaan.

“Semakin sering melakukan uji kemampuan dalam sebuah kejuaraan, akan meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan seorang atlet, dan ini sangat berpengaruh pada capaian prestasinya” katanya.

Ia berharap dari kejuaraan ini mampu memotivasi semua pihak untuk mengambil peran dalam upaya meningkatkan prestasi olah raga renang di semua tingkatan. “Dari kejuaraan ini pula kita berharap akan lahir atlet renang handal yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara” harapnya.

Sementara itu Pelaksana tugas Sekretaris Dispora kota Yogya Anggoro Sulistiyo mengatakan tujuan perlombaan tersebut adalah memberikan kesempatan berkompetisi bagiatlet pemula dan usia dini. “Selain itu juga sebagai sarana menjaring bibit – bibit unggul atlet renang di Kota Yogya” ujarnya.

Event yang di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke 261 ini di ikuti oleh 835 atlet. “Event ini di ikuti oleh 23 tim dan terdiri dari 106 tim” katanya. (Han)