Disdik Kota Yogya Gelar Pameran Pendidkan

Guna meningkatkan dan mengembangkan keterampilan generasi muda Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta menggelar pameran pendidikan tahun 2017 yang diselenggarakan di gedung kotak komplek Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (12/9).

Kepala Disdik KotaYogya, Edy Heri Suasana mengatakan kegiatan tersebut digelar bertujuan agar para siswa-siswi dapat lebih meningkatkan potensi yang dimilikinya.

“Karya siswa sangat penting untuk dipamerkan sehingga hasil karya siswa tersebut tidak hanya sebatas diketahui oleh guru dan kepala sekolah. Namun karya siswa penting untuk diketahui oleh publik,” ujarnya.

Acara yang di gelar selama 3 hari ini diikuti oleh tiga tingkatan sekolah, yakni jenjang TK, SD, dan SMP. “Untuk jenjang TK diikuti oleh10 peserta TK sekota Yogya, sedangkan jenjang SD diikuti oleh 15 SD seKota Yogya, dan Jenjang SMP di ikuti oleh 16 SMP seKota Yogya ” katanya.

Sementara itu Plt Asisten Kesejahteran Rakyat, Sarjono menyambut baik dan sangat mengapresiasi apa yang sudah di lakukan oleh Disdik Kota Yogya, menurutnya pameran ini dapat memberi kesempatan bagi para peserta didik untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. “Sekaligus bisa membuka cakrawala berpikir yang lebih faktual dengan melihat realitas yang terjadi di sekitarnya” ungkapnya.

Melalui pameran ini diharapkan mampu merepresentasikan segenap potensi, prestasi dan keunggulan tersebut sehingga dapat memberi gambaran konkrit tentang perkembangan yang telah dicapai selama ini.

“Saya berharap segenap potensi yang digelar dalam pameran ini dapat memberi gambaran konkrit berikut informasi yang cerdas dan akurat untuk tujuan yang ingin dicapai.” katanya. (Han)