Walikota Lepas Atlet Yogya Berlaga di PON Jawa Barat

Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti melepas 140 anggota kontingen Kota Yogya yang terdiri dari 33 atlet dan official yang akan berlaga pada PON XIX 2016 di Jawa Barat. Secara simbolis pamitan para atlet diwakili oleh Rina dari cabang olahraga atletik dan Isnu dari cabang olahraga panjat tebing, Selasa (13/9) di Rumah Dinas Walikota.

"Kami segenap atlet yang akan berangkat dalam Pekan Olahraga Nasional meminta restu dan doa serta suport agar dalam melaksanakan pertandingan dan dapat membanggakan warga Daerah Istimewa Yogyakarta terutama Kota Yogyakarta di mana kami tinggal di dalamnnya," kata Rina dan Isnu mewakili para atlit.

Walikota Yogyakarta Drs H Haryadi Suyuti mengucapkan terima kasih kepada kontingen Kota Yogya yang akan berlaga di PON 2016. Para atlet dan official dari Kota Yogya ini telah dilepas oleh Gubernur DIY pada tanggl 9 september 2016 sebagai Kontingen DIY. “Yogya adalah peserta yang paling banyak membawa atlet dalan even ini. Maka kalian lebih banyak mempunyai peluang untuk meraih medali dalam even tersebut,” katanya.

Walikota berharap kontingen Yogya akan membawa hasil yang memuaskan dalam even tersebut sehingga membuat bangga  warga Kota Yogya. Prestasi ini akan menjadi membanggakan semua pihak dan dunia olahraga.

KONI DIY berharap kontigen Yogya dapat membawa pulang medali emas dan target yang di harapkan adalah 10 medali emas. Pemkot Yogya juga telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medali emas. (Ag)