Idul Adha 2016, BPD DIY Serahkan Hewan Kurban ke Pemkot

Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan secara resmi menyerahkan satu ekor hewan kurban kepada Pemerintah Kota Yogyakarta. Penyerahan diterima langsung oleh Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti, di Kompleks Masjid Diponegoro, Balai Kota, Jum’at (9/9).

Walikota mengaku senang dan mengapresiasi BPD DIY dalam menebarkan semangat berbagi kepada sesama. Tak luput, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada BPD DIY yang telah berkenan menyalurkan hewan kurban kepada Pemkot, selanjutnya hewan kurban ini akan diserahkan kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Yogyakarta. Dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Ia berharap Idul Adha menjadi momentum untuk menebarkan semangat berbagi kepada sesama. Secara khusus ia mengajak masyarakat Kota Yogyakarta untuk selalu memberi.“Kalau kita memberi In sya Allah kita tidak akan pernah merasa kekurangan, namun sebaliknya kalau kita selalu meminta maka kita tidak akan pernah cukup,” Ajak Walikota.

Dalam kesempatan serah terima tersebut, Walikota berpesan agar penyembelihan hewan kurban tahun ini dapat dilakukan sesuai dengan perikehewanan dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, baik dari sisi kesehatan maupun peralatan yang dipergunakan.

Sementara itu, Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan menjelaskan, secara keseluruhan tahun ini BPD DIY akan mendistribusikan enam sapi dan tujuh puluh lima kambing yang akan disalurkan di setiap Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi DIY.

Bambang Berharap semoga momentum idul adha tahun ini dapat menggerakkan semangat berbagi kepada sesam baik dalam bentuk materi maupun gotong royong dan kepedulian.“Tahun ini kami menyerahkan dua ekor sapi kepada kotamadya, masing-masing melalui pemerintah kota serta satu sapi diserahkan langsung kepada warga, semoga menjadi semangat warga untuk selalu memberi.” Jelasnya. (tam)