Peserta Diklatpim Provinsi NTT Pelajari Layanan Publik Yogya

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menerima peserta Diklatpim Tk IV Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (8/9) di Ruang Arjuna lantai III Dinas Perizinan Kompleks Balaikota Yogyakarta. Rombongan peserta Diklatpim yang dipimpin Kepala Pusat Diklat Tk IV Provinsi Nusa Tenggara Timur Klemens Meba diterima Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Bejo Suwarno.

                Diklatpim ini diikuti oleh 47 peserta dengan narasumber dari Pemerintah Kota Yogyakarta sebanyak 4 orang yaitu Dinas Peridagkoptan, Dinparbud, DPDPK dan Camat Danurejan. Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui tentang sistem dan kunci kesuksesan dalam pemberian pelayanan dan pelaksanaan sistem di Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga akan membuat menjadi lebih maju dan baik lagi ke depannya.

Dalam sambutannya Klemens Meba menyampaikan maksud dan tujuan diadakan acara ini di Kota Yogyakarta agar mendapatkan kunci kesuksesan dalam menjalanakan sistem dan kesuksesan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. “Semoga setelah acara ini para peserta dapat menerapkan pelaksanaan sistem yang lebih baik lagi di daerah atau wilayah kerjanya,” katanya.

Sementara itu Bejo Suwarno berharap semoga dengan diadakan acara ini ke depannya lebih baik lagi dalam pelayanan serta pelaksanaan di sistem yang berlaku. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta Diklatpim untuk menggali informasi lebih lanjut melalui forum diskusi kepada narasumber.

                “Atas nama Pemerintah Kota Yogyakarta kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya memilih Kota Yogyakarta sebagai lokasi Benchmarking pada kesempatan ini. Semoga keramahtamahan Yogyakarta dapat memberikan nuansa khusus, sehingga selama melaksanakan observasi lapangan di kota kami, berkesan bagi Bapak dan Ibu dalam memberikan manfaat bagi kita semua,” Bejo Suwarno. (Ag)