Senam Sehat Masyarakat Hebat Tangkal Narkoba

Peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, status sosial maupun latar belakang pendidikan. Tak jarang para pengguna narkoba yang berhasil ditangkap adalah pekerja atau karyawan, ibu rumah tangga dan anak-anak muda. Untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, BNN Kota Yogya menggelar Senam Sehat Masyarakat Hebat Tangkal dan Lawan Narkoba di Lapangan Kehati Pengok Kelurahan Demangan Kecamatan Gondokusuman, Minggu (28/8)

Sebelum di lakukan penyuluhan tentang bahayanya narkoba, acara terebut diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh warga. “Sosialisasi tentang bahayanya narkoba dan penanggulangannya sangatlah penting di kalangan keluarga. Hal ini bertujuan agar anggota keluarga tidak terjebak dalam rantai peredaran narkoba di Kota Yogyakarta,” jelas Kepala BNN Kota Yogyakarta, Saptohadi di sela-sela acara tersebut.

Ia menambahkan sosialisasi ini penting untuk dicermati mengingat mobilitas dan jumlah penduduk Kota Yogya dari tahun ke tahun terus bertambah. “Pertumbuhan penduduk yang tinggi serta munculnya berbagai permasalahan sosial sebagai dampak negatif dari arus globalisasi juga menjadi faktor yang turut mendorong kerawanan dalam kasus narkoba,’’ kata Saptohadi.

Melalui kesempatan tersebut BNN Kota Yogyakarta mengajak semua warga untuk bersama-sama mendukung langkah pemberantasan narkoba di Kota Yogya karena penyalahgunaan narkoba dapat membahayakan perkembangan sumber daya manusia dan mengancam kehidupan bangsa dan negara.

Ia berpesan agar jangan sampai teman, keluarga atau lingkungan terkena dulu baru melakukan usaha-usaha pencegahan. Pahami secara benar tentang bahaya narkoba agar tidak pernah mencoba-coba karena sekali mencoba akan seterusnya ketergantungan.

“Mari kita satukan komitmen untuk bersih diri, bersih lingkungan dan bersih dari peredaran gelap narkoba menuju Yogya yang bersih dari narkoba,”ajak Saptohadi. (Ag)