Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI Di Balaikota Berjalan Khidmad

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Balaikota Yogyakarta berjalan kidmad. Pada Rabu (17/08/2016) pagi, upacara detik detik proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih dipimpin oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang  bertindak selaku Inspektur upacara. Pemimpin upacara dipercayakan kepada Kapten TNI AD Ronang Sasiarta dan Perwira upacara Kapten CAJ. Budi Krismanto.

Upacara dimulai tepat pukul 10.00 wib, diawali dengan pembunyian sirene sebagai tanda peringatan detik-detik dibacakannya naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. Pada peringatan di Balaikota naskah proklamasi dibacakan oleh ketua DPRD Kota Yogyakarta Sujanarko.

Pengibar bendera Merah Putih diemban oleh putra putri pelajar SLTA sekota Yogyakarta bersama tim gabungan TNI dan Polri. Pembawa baki berisi bendera Merah Putih dipercayakan kepada Dentista Admirasari (Tita) , siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Sedangkan,  Hafids Putro Anugrahanto (Fito) siswa SMA.Negeri 1 Yogyakarta, Aulia Ichlasul Rezza (Rezza, SMAN.3) dan Hafids Taqullah Rahman (Afid, SMAN.8) bertugas sebagai pengibar bendera. kepada Tim pengibar bendera merah putih  yang dikomandani Aipda TNI AU Mega Jatayu menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada kesalahan sedikitpun. Hal itu membuat suasana menjadi lebih upacara pengibaran bendera berjalan lancar dan kidmad.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih  dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-71 ni dihadiri pula oleh Wakil Walikota Yogyakarta,  Imam Priyono DP dan Isteri, Mantan Walikota Yogyakarta R. Widadgdo dan Harry Zudianto beserta isteri, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Forkompinda, Para Orang tua peserta paskibra dan tamu tokoh masyarakat.

Upacara  juga dimeriahkan dengan paduan suara dari SMA Negeri 11 Yogyakarta.  Usai upcara dilakukan foto bersama dan ramah tamah di gedung Grha Pandawa  Balaikota Yogyakarta.

Walikota H. Haryadi mengatasnamakan seluruh jajaran Pemkot dan warga Yogyakarta mengucapkan selamat dan meberikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa dan tim pengibar bendera yang telah sukses menjalankan tugas yang dipercayakan. "Kalian telah melaksanakan dengan baik. Terima kasih untuk semuanya. Jadikan momen ini untuk lebih percaya diri dalam menata masa depan kalian. Jadilah panutan dan contoh bagi rekan-rekan kalian dan masyarakat terutama dalam sikap tegas, tanggung jawab, kerja keras, kerjasama. Semoga kalian kelak menjadi pemimpin  bangsa ini yang dapat membanggkan nusa bangsa dan negara Indonesia baik dalam dan luar negeri," nasehat Walikota. (@mix/team)