BKM Kota Yogya Gelar Syawalan

Keluarga besar Forum Komunikasi (Forkom) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Yogya menggelar Syawalan bersama seluruh anggota dan keluarga, Kamis (29/7) di ruang Bima Balaikota Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut hadir Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Ia meminta agar anggota Forkom BKM Kota Yogya untuk memperhatikan dua kata melekat  pada  kata Forkom BKM. Dikatakan ada dua kata yakni forum dan komunikasi yang tidak boleh dipisahkan. 

“Kata forum berarti sebuah perkumpulan yang beranggotan lebih dari satu orang untuk  membahas sesuatu.  Sedangkan kata komunikasi diartikan sebagai  interaksi dari   para orang  untuk melakukan koordinasi, saling memberi informasi yang berujung pada kepercayaan” ungkapnya.

Oleh karena itu Walikota berharap komunikasi harus dilakukan secara terus menerus dan rutin dimana para BKM saling memberikan informasi dan koordinasi  yang pada akhirnya berujung pada sebuah kepercayaan untuk masyarakat. 

Ia berharap BKM dapat bersinergi dan bermitra dengan pemerintah untuk membangun tatanan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera..

“Harapannya BKM  bisa ikut membantu pengentasan kemiskinan bukan penetasan kemiskinan di masyarakat,” katanya. gurau Walikota. Walikota berharap (Han)