PWRI Semakin Kuat Dan Memikat

Walaupun sudah usia tua, namun semangat para lanjut usia di Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kota Yogya tetap sehat terlihat masih tinggi.

Seperti yang dilakukan pada acara peringatan HUT Ke 54, PWRI Cabang Kota Yogya mengadakan Senam Lansia dengan diikuti ratusan lansia anggota PWRI dari 14 Kecamatan se Kota Yogya.

Organisasi bagi para pensiunan PNS ini dengan kegiatan pertama yakni senam sehat yang dilakukan di Alun-alun utara, kemudian dilanjutkan dengan Syawalan.

Menurut ketua PWRI cabang Kota Yogya, MH. Ngadiyono, kegiatan senam massal tersebut selain untuk mempererat rasa kekeluargaan antar anggota PWRI juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan.

“Mengingat usia para anggota PWRI sudah terbilang lanjut, senam lansia tersebut memang dirasa sangat cocok dilakukan” katanya di alun-alun utara Yogyakarta, Minggu pagi (24/7).

Sementara itu Camat Gondomanan Agus Arif Nugroho sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya sebagai satu-satunya wadah resmi bagi para pensiunan PNS, PWRI strategis sebagai sarana silaturahmi dan memelihara komunikasi antar anggota.

“Selain itu,kebersamaan dan kegotongroyongan antar para pensiunan dapat menjadi tauladan bagi generasi muda yang saat ini memiliki tantangan yang cukup berat dalam hal persatuan dan kesatuan” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan senam lansia tersebut tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan – kegiatan tersentu saja, tetapi menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya.

“Saya berharap PWRI terus meningkatkan eksistensinya dan menjadi sumber inspirasi bagi kami generasi selanjutnyaagar lebih giat dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas pembangunan. “ harapnya (Han)