WALIKOTA : Hari Pertama Masuk Setelah Liburan Idul Fitri PNS Kota Jogja Masih Patuh

Walikota H. Haryadi Suyuti  memberi kesan positip kepada karyawannya para pegawai negeri sipil (PNS) yang  hari ini, Senin (11/07/2016)  patuh untuk masuk kerja  dan tidak membolos setelah menjalani liburan bersama nasional Idul Fitri 1437 Hijriyah.

“Kesan saya, saya merasa bahwa hari ini teman-teman semua patuh, bisa masuk  kerja dan tidak ada yang bolos kecuali ada ijin,”. Demikian  ujar Haryadi Suyuti saat memimpin apel dan syawalan bersama karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta di halaman belakang Balaikota Yogyakarta. 

Haryadi menegaskan bahwa  ketentuan hari kerja dan hari libur harus dipatuhi dan ditaati oleh semua karyawan Pemkot Yogyakarta. Secara kualitatif menurut pantauan Walikota,  tingkat ketaatan karyawannya untuk masuk kerja di hari pertama setelah liburan Idul Fitri dinilai bagus.Namun secara kuantitatif,  dirinya menyerahkan kepada SKPD terkait yakni Inspektorat untuk menghitungnya.  “Tentunya, hari kerja harus ditaati. Alhamdulilah, dari pantauan saya, sepintas tingkat ketaatan baguslah. Secara kualitatif saya katakan  baik, bagus, taat, tertib. Tetapi secara kuantitatif itu nanti ada tersendiri dari Inspektorat,”tambah Haryadi.

Seperti halnya tigkat kepatuhan pada hari terakhir masuk kerja sebelum libur bersama. “Pada hari Jumat (01/07/2016) yang lalu, relatifly  hampir 100 persen baik.  Artinya ada nol koma sekian atau 13 orang yang tidak memberikan alasan dan keterangan pasti. Ini akan ditindaklanjuti oleh kepala SKPD masing-masing,”urai Walikota.

Pada saat syawalan bersama, Haryadi dan Wakil Walikota Imam Priyono  didampingi isteri masing-masing menerima ikrar syawalan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta  Dra. Rr. Titik Sulastri didampingi para kepala SKPD di lingkungan Pemda Kota Yogyakarta.

Walikota mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua karyawannya, sekaligus meminta maaf atas segala salah dan kilaf yang telah dilakukan selama ini. “Saya dan Bapak Imam Priyono juga memohon maaf atas segala salah dan kilaf yang telah kami lakukan selama ini.

Walikota meminta karyawannya untuk terus menaati hari dan jam kerja. Termasuk hari ini, hari Senin, 11 Juli 2016 adalah  hari para karyawan Pemkot Yogyakarta memulai kerja. Memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Hari ini adalah hari kerja. Saya minta untuk ditaati, dipatuhi, seperti hari hari kerja yang lain. Kan ada  hari kerja, ada hari libur dan lain sebagainya. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Inspektorat Daerah,”tambah Walikota.  Aturan jam kerja menurut Walikota  bukan untuk ditakuti tetapi untuk ditaati.(@mix)