Belasan Calon DuBes Kunjungi XT Square

 

Belasan perwakikan duta besar dan calon duta besar Indonesia melakukan kunjungan ke XT Square. Mereka mengunjungi sejumlah sentra kerajinan di XT Square dan nantinya objek-ojek wisata yang berada di dalam XT Square akan dipromosikan di negara tempat tujuan. Kedatangan mereka di sambut oleh Walikota Yogtakarta, Haryadi Suyuti.

Walikota mengungkapkan, Yogyakarta memiliki potensi yang perlu dikembangkan. Baik dari wisata, ekonomi, sosial dan budaya. Duta besar nantinya menjadi penghubung tentang apa yang terlihat di lapangan ke dunia internasional.

“Melalui budaya, kesenian kita akan lebih mudah masuk dan menjalin hubungan dengan negara lain. Saya juga minta kawan-kawan (calon dubes) belanjalah di sini agar bisa dibawa ke Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) nanti," katanya dilokasi, Rabu (20/1)

Sementara itu, Ketua rombongan, Mohammad Wahid Supriyadi menerangkan kedatangan mereka ke Kota Yogya karena salah satu tugas utama mereka sebagai dubes nantinya untuk mempromosikan produk industri di Indonesia.

"Karenanya kami sebelum ditugaskan harus mengunjungi daerah salah satunya di XT Square," ujarnya

Menurutnya potensi yang ada di wilayah KotaYogyakarta cukup besar. Nantinya kata Wahid, seluruh calon duta besar yang akan ditempatkan di negara sahabat akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempromosikan potensi yang ada, baik wisata maupun potensi bisnis lainnya.

“Nantinya seluruh calon duta besar yang akan ditempatkan di negara sahabat akan mempromosikan seluruh potensi yang ada. Mudah-mudahan sukses,"katanya

sebanyak 13 calon dubes RI yang berkunjung ke sentra batik ini akan ditempatkan di berbagai negara yang meliputi wilayah kawasan Asia, Timur Tengah, negara Eropa, Afrika, dan Amerika Latin. (Han)