PERBEDAAN BISA MEMBAWA KEDAMAIAN

Hidup ditengah masyarakat hendaklah selalu menghargai dengan sesama, agar kehidupan ini sesuai dengan yang diharapkan Tuhan, hidup berdampingan, saling mengasihi, tanpa ada rasa saling curiga, sebab perbedaan itu apabila di sikapi dengan bijaksana akan menumbuhkan rasa saling menghormati, hal ini merupakan khutbah Romo Kris Purwono Cahyadi, SJ. Kutbah ini disampaikan dalam acara Natal Warga Kelurahan Terban di Halaman SMA Budya wacana Rabu malam (05/01).

Saaat ini semakin banyak keragaman yang perlu disikapi dengan rasa kasih sayang dan saling pengertian, banyaknya  suku, ras, agama maupun golongan-golongan tertentu,  menuntut kekebalan iman kita untuk saling menghargai, oleh karenanya, hanya rasa beriman kepada Tuhan lah yang akan menjaga agar kehidupan ini semakin baik.

“ Saat ini banyak orang semakin memikirkan ke individuan, misalnya dengan selfie, dari segi positifnya banyak kejadian-kejadian penting, yang dapat terdokumentasi, namun dari segi negatifnya, keindividuan semakinmenguasai, dan tanpa memikirkan area sekitar. Beberapa hari yang lalu ada taman bunga yang rusak, karena pelau selvie tidak memikirkan sekitarnya, asal dapat gambar yang bagus. Hal ini menuntut ketebalan iman kita untuk saling menghargai, bagaimana selfie bisa terlaksana, dan sipemilik kebun, bunganya tidak rusak”, katanya.

Sementara itu, Sambutan Walikota Yogyakarta yang dibacakan Kepala Bagian Humas dan Informasi Kota Yogyakarta, Tri Hastono, mengatakan acara ini merupakan awal memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri dalan kehidupan masyarakat. Pertahankan suasana damai yang telah terpelihara dengan baik, suasana aman damai penuh persaudaraan adalah hal yang terpenting dalam membangundan memajukan kehidupan bangsa.

Suasana Natal yang penuh damai dan suka cita kiranya menjadi suatu momentum baru untuk menyegarkan kembali akan ajaran suci Kristiyani. Makna Perayaan natal kiranya selalu membawa pencerahan bagi semua umat manusia, agar kedamain didunian dapat selalu terjaga.

Perayaan Natal Kelurahan Terban tahun ini, diwarnai dengan pembagian tali kasih kepada 13 RW di Kelurahan Terban,  Tali kasih ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Hadir dalam acara tersebut  Camat Gondokusuman, Komandan Koramil, Kapolsek, Ketua LPMK serta tokoh Masyarakat  Kelurahan Terban.