LG dan SMKN 3 Yogyakarta Bersinergi Bangun Laboratorium Audio Video

Hari ini, SMK Negeri 3 Yogyakarta me-launching Laboratorium Vokasi Jurusan Teknik Audio Video dan melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. LG Electronics Indonesia, yang bertempat di Aula SMK Negeri 3 Yogyakarta, Rabu (30/12). Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program LG Loves School.

LG Love School merupakan salah satu program dari LG Indonesia. LG Love School dirancang khusus sebagai sebuah program reguler dan berkesinambungan. Program ini menyasar khususnya sekolah-sekolah di berbagai kota di Indonesia yang membutuhkan dukungan lebih bagi pengembangan proses belajar-mengajar di dalamnya.

Dalam program ini LG memberikan bantuan pendidikan berupa 1 set laboratorium komputer dan perlengkapannya, 1 unit LED TV 42 inch, 10 unit CPU, LG Monitor LG berukuran 22 inchi sebanyak 10 unit berikut keyboard dan mouse untuk masing-masing komputer. LG juga menyerahkan 2 unit LG Air Conditioner, serta meja dan kursi sebagai tambahan di ruang laboratorium komputer ini. Bantuan ini diberikan langsung oleh Kim Changhwan, selaku President Director LG Electronics Indonesia.

SMKN 3 Yogyakarta merupakan project ke-23 dari serangkaian project bantuan yang diberikan LG Indonesia ke beberapa sekolah yang ada di Indonesia.

Kepala Sekolah SMKN 3 Yogyakarta Bujang Sabri mengutarakan bahwa sebagai salah satu sekolah kelompok teknologi industri, laboratorium ini sangat bermanfaat.

“SMKN 3 Yogyakarta selaku pihak penerima bantuan pendidikan ini merasa terbantu dengan program ini. Kami akan mempergunakan laboratorium ini sebagai ruang praktek siswa Multimedia,” ungkapnya.

Kemudian, Kim Changhwan dalam sambutannya menyampaikan harapannya perihal apa yang diberikan LG ini semoga dapat memberikan manfaat.

“Semoga dapat menjadi motivasi khususnya bagi siswa SMKN 3 Yogyakarta untuk mengembangkan kemampuannya agar semakin baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, disampaikan sambutan Walikota Yogyakarta oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edi Heri Suasana. Walikota menuturkan bahwa bantuan ini adalah bentuk sinergi yang baik antara pemerintah dan swasta khususnya di bidang pendidikan.

“Dari kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SMKN 3 Yogyakarta serta mampu menjadikan siswa menjadi calon teknisi handal yang siap kerja,” tuturnya. (cok)