Lagi, Kota Yogya Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Kota Yogya kembali mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 ketegori Lalu Lintas dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diserahkan di Istana Merdeka, Rabu (23/12).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta, Wiryawan Haryo Yudo mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Yogyakarta, Satlantas Polresta Yogyakarta dan masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas. "Keselamatan merupakan aspek terpenting dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari di jalan raya" ujarnya usai menerima penghargaan.

Ia menambahkan dengan penghargaan yang telah diraih seluruh jajaran Dishub Kota Yogya akan semakin termotivasi dan tertantang lagi untuk bekerja lebih baik lagi dalam menata dan memberikan pelayanan terbaik di bidang perlalulintasan bagi seluruh warga Kota Yogya.Maka dari itu, lanjutnya, seluruh jajarannya Dishub Kota Yogya siap meningkat kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Kota Yogya di bidang perlalulintasan “Termasuk, mengurai kemacetan di sejumlah titik yang selama ini menjadi lokasi kemacetan dengan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Yogyakarta” katanya.

Sementara itu ketika dihubungi secara terpisah, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan penghargaan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Kota Yogya ke depan, terutama dalam hal pelayanan transportasi publik yang aman, nyaman, serta tepat waktu. "Bagaimana penataan lalu lintas dapat terlaksana sesuai tahapan yang direncanakan, sehingga tarcipta sebuah sistem lalulintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, dan menjamin equitas hak pengguna jalan” katanya.

Dilanjutkan oleh Walikota, untuk mendukung terjaminnya keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas, tidak hanya dibutuhkan kesadaran pengguna fasilitas transportasi, namun diperlukan juga dukungan sistem penataan transportasi yang baik.

Walikota berharap kondisi demikian, dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga tahun yang akan datang Kota Yogya bisa meraih penghargaan serupa."Saya berharap penghargaan ini semakin memotivasi seluruh jajaran Dishub Kota Yogya untuk bekerja keras lagi dalam memberikan pelayanan, sekaligus menata lalu lintas di Kota Yogya, serta terus meningkatkan hubungan sinergitas dengan Satlantas Polresta Yogyakarta maupun stakeholder pemangku kepentingan di bidang perlalulintasan," pungkasnya. (Ams)