Kapolda DIY dan Walikota Yogyakarta Tinjau Gedung Baru Polsek Ngampilan

Hari ini, Senin (30/11), di Polsek Ngampilan, Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti turut hadir dalam acara peresmian pembangunan Gedung Mako Polsek Ngampilan dan Mako Polsek Gondomanan, Polresta Yogyakarta oleh Kepala Kepolisian Daerah D.I. Yogyakarta Brigjen Polisi Drs. Erwin Triwanto.

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan acara peresmian ini sekaligus menandai dimulainya operasionalisasi gedung atau fasilitas baru, yang secara umum pembangunannya dilaksanakan selama enam bulan sejak April hingga Oktober 2015.

“Keberadaan bangunan ini ditinjau dari aspek pelayananan memiliki nilai yang sangat strategis karena merupakan sarana pendukung bagi pelayanan terhadap masyarakat seiring dengan perkembangan zaman yang semakin berat dan kompleks,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini isu yang berkembang amat sensitif sehingga dapat memercikkan gejolak dalam setiap kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat.

“Untuk itu dalam rangka meminimalisir kerawanan tersebut perlu dilakukan pembenahan terhadap sarana maupun prasarana yang ada dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, di mana saat ini pembangunan yang ada sudah tidak memadai lagi, baik jumlah maupun kondisi ruangan yang tersedia,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolda menyatakan bahwa Gedung Mako Polsek Ngampilan dan Mako Polsek Gondomanan secara resmi digunakan. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita.

Kemudian Kapolda dan Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti berkesempatan meninjau ruangan-ruangan yang ada di dalam gedung baru tersebut. (cok)