Kontes Satwa 2015 Sediakan Hadiah Fantastis

Sabtu (28/11), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pameran dan Kontes Satwa 2015 di Pasar Ikan Higienis, Jl. Tegal turi, Umbulharjo.

Dalam sambutan tertulis Walikota Yogyakarta yang dibacakan oleh Kepala Disperindagkoptan Kota Yogyakarta, Walikota menyampaikan bahwa Peringatan Hari Satwa Nasional yang dilaksanakan setiap tahun merupakan momen untuk membangun kesadaran dan membentuk kecintaan masyarakat Indonesia pada puspa dan satwa Indonesia. Momen ini akan terus dikampanyekan kepada masyarakat Kota Yogyakarta agar dapat ikut serta menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan ekosistem secara berkelanjutan.

“Hari Satwa Nasional 2015 kali ini harus diimplementasikan dengan mencintai dan peduli kepada lingkungan. Baik terhadap lingkungan flora maupun fauna yang ada di sekeliling. Termasuk di dalamnya mencakup bagaimana upaya melakukan perlindungan dan pemanfaatan keanekaragaman aneka ragam hayati secara berkelanjutan dengan tindakan nyata di tingkat lokal yang akan bermanfaat positif secara global, act locally impact globally,” tutur Walikota.

Kegiatan ini juga diisi oleh siswa-siswi TK dan SD kelas 1-3 dari berbagai sekolah di Kota Yogya yang mengikuti lomba mewarnai dan menggambar. Mereka juga berkesempatan untuk menyuguhkan tari-tarian tradisional di atas panggung.

Kontes satwa yang memperebutkan Piala Waikota Yogyakarta tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 28-29 November 2015. Kontes Satwa 2015 ini menyajikan 48 jenis perlombaan, terdiri dari 30 jenis untuk kategori reptil dan 9 jenis lomba untuk kontes musang serta 9 jenis lomba untuk kontes anjing.

Kontes rutin yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini menyediakan hadiah yang cukup fantastis yakni hingga Rp 223,2 juta. (cok)