Kantor KB Juara Lomba Yel-Yel Dharma Wanita Kota Yogya

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Keluarga Berencana Kota Yogya terpilih sebagai juara pertama dalam Lomba Yel-Yel antar DWP Unsur Pelaksana se-Kota Yogya dalam rangka menyambut HUT DWP Ke-16 Tahun 2015, Jumat (27/11) di Grha Pandawa Balaikota Timoho. Juara kedua diraih oleh DWP Dinas Pendidikan dan juara ketiga dari DWP Kecamatan Kraton. Sementara itu, juara harapan satu diraih DWP KPMP, harapan dua DWP BKD dan juara harapan tiga dari DWP Dinsosnakertrans.

Ketua DWP Kota Yogya, Hj Dewi Murtisary Fadli mengatakan sebelum acara lomba yel-yel terlebih dahulu dilaksanakan senam massal yang bertempat di Halaman Balaikota diikuti anggota DWP dan karyawan-karyawati Pemkot Yogya. Sedangkan lomba Yel-yel dalam rangka HUT DWP Ke-16 bertema Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ketahanan Keluarga diikuti sebanyak 31 kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan lima orang.

“Saya berharap melalui acara ini bisa menumbuhkan semangat dalam diri anggota Dharma Wanita untuk mewujudkan hidup yang lebih sehat serta keluarga yang sejahtera. Yang tak kalah penting, melalui acara ini juga sebagai wahana silaturahmi antar anggota Dharma Wanita se-Kota Yogya,” katanya.

Acara lomba yel-yel ini berlangsung meriah. Masing-masing kelompok menunjukkan penampilan terbaiknya. Dewan juri yang terdiri dari, Sunarko (KONI), Dwi Astuti (Perwosi) dan Wawik (TP PKK Kota Yogya) menilai kriteria pemenang berdasarkan, antara lain keserasian, kekompakan dan ketepatan waktu yakni 3 menit untuk setiap penampilan.

Tak hanya memodifikasi lagu dengan mengganti lirik seputar peran perempuan dalam mewujudkan ketahanan keluarga namun sebagian dari peserta juga menggunakan aksesori unik dan alat musik. Dalam acara lomba yel-yel ini juga dimeriahkan dengan bazar aneka produk, asesoris serta makanan. Sementara itu, untuk penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan bertepatan dengan puncak acara HUT Ke-16 DWP Kota Yogya yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Desember mendatang. (Ita)