Perolehan Bulan Dana PMI 2015 Alami Kenaikan

Jumat (27/11), PMI Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Penutupan dan Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta 2015 yang bertempat di Ruang Arjuna, Gedung Dinas Perizinan Kota Yogyakarta, komplek Balai Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2015 yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta Anwarudin Sulistyono mengungkapkan bahwa penggunaan dana yang berasal dari bulan dana PMI tahun 2015 direncanakan dari hasil bersih perolehan bulan dana yakni 10% disetorkan kepada Pengurus Daerah PMI DIY sebagai Sumbangan Wajib Bulan Dana (SWBD) dan 90% untuk kegiatan operasional tugas-tugas kemanusiaan PMI di semua tingkatan.

“Perolehan Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta tahun 2015 sebesar Rp. 459.536.721,-. Ada kenaikan 27,5% dibanding perolehan tahun 2014 sebesar Rp. 333.025.776,-,” ujarnya.

Kemudian dibacakan sambutan tertulis Walikota Yogyakarta yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Titik Sulastri. Walikota menyampaikan terima kasihnya untuk segenap masyarakat Kota Yogyakarta yang telah berpartisipasi dalam Bulan Dana PMI tahun 2015.

“Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas penyelenggaraan Bulan Dana PMI tahun 2015. Kami berharap kegiatan ini dari tahun ke tahun semakin sukses sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena sedikit dana dari Anda sangat berarti untuk kemanusiaan,” pungkas Walikota.

Selanjutnya, dilakukan serah terima dan penandatanganan Berita Acara hasil Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta Tahun 2015, dari Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2015 kepada Pemerintah Kota Yogyakarta serta dari Pemerintah Kota Yogyakarta kepada Ketua PMI Kota Yogyakarta. Juga pemberian penghargaan dan plakat kepada donatur kelompok pengusaha, donatur kelompok Rumah Sakit, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, DPDPK Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, AA YKPN Yogyakarta, LPP Yogyakarta, PMI Kecamatan se Kota Yogyakarta, Wakil Kecamatan Yanmas (Camat Wirobrajan, Tegalrejo, Kraton, Gondomanan), kelompok bank (BPR Bank Jogja) serta kepada Panitia Penyelenggara Bulan Dana PMI Kota Yogyakarta 2015. (cok)