Deputy Politycal Counselor Kedubes Amerika Kunjungi Pemkot Jogja

Deputy Politycal Counselor pada Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika di Jakarta, Ms. Sirianan K. Nair mengadakan kunjungan kerja ke  Pemerintah Kota Yogyakarta. Kedatangan Siri Nair diterima Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti, Selasa,(24/11) sore di ruang kerja Walikota Kompleks Balaikota Yogyakarta jl. Kenari 56 Timoho Yogyakarta.  Siri Nair datang dengan didampingi seorangstaf Kedubes Amerika.

Dalam kunjungan yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, Siri nair yang baru dua bulan  ditugaskan di Indonesia (Jakarta ) ingin mengetahui banyak hal tentang Indonesia terutama dalam dunia politik di tanah air. Siri Nair banyak bertanya tentang proses pemilihan kepala negara, kepala daerah (Pemilu), dan dinamika parlemen dan Partai Politik, serta kehidupan masyarakat Indonesia dan tata kelola pemerintahan.

Siri memilih Kota Yogyakarta karena menurutnya Yogyakarta merupakan salah kota yang sangat kondusif dalam dunia perpolitikan. Yogyakarta juga dianggap mampu mengatasi problematika dan menjadi tolok ukur dunia politik di tanah air.

Siri Nair juga mengagumi kehidupan masyarakat Yogyakarta yang meskipun berbeda dari suku, agama, ras, dan golongan namun mampu membina kerukunan dan toleransi yang tinggi diantara warganya. Dirinya juga kagum dengan tradisi yang berkembang di Yogyakarta yang menjadi dasar  pijakan yang kuat dalam membangun dunia perpolitikan.

Walikota pada kesempatan itu banyak memberikan penjelasan tentang situasi dan politik yang ada di kota Yogyakarta pada khususnya dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.(@mix)