LEMBAGA ORANG TUA ASUH KOTA YOGYAKARTA KEMBALI BERIKAN BANTUAN

Pemerintah Kota Yogyakarta kembali menyerahkan bantuan kepada Anak Asuh dari Lembaga Orang Tua Asuh (L-OTA) Kota Yogyakarta. Penyerahan kali ini diberikan kepada siswa Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah menengah Atas, maupun Sekolah Menengah Kejuruan. Penyerahan dilakukan Aula UPT Pengelola TK/SD Wilayah Timur Jalan Tamansiswa No.4 Yogyakarta, Senin (26/10).


Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Hadi Mochtar, mengatakan, Bantuan Gerakan Orang Tua Asuh ini adalah bantuan yang diberikan kepada siswa, di luar bantuan dari APBD/APBN. Gerakannya dilakukan dengan penghimpinan dana dari pihak swasta/pengusaha.

"Penerimanya ditentukan oleh masing-masing sekolah. Rata-rata pemegang KMS. Yang tahun lalu sudah mendapat bantuan, untuk tahun ini tidak tiberikan lagi," ujarnya usai pembagian hari ini.

Ditambahkan Hadi Mochtar, dari bantuan L-OTA DIY, 280 siswa SD, mendapat masing-masing Rp. 120 ribu. Untuk tingkat SMP yang mendapat 10 anak, masing-masing Rp.180 ribu. Sementara untuk siswa SMA ada 20 anak, masing-masing anak RP.240 ribu. "Jumlah bantuan dari L-OTA DIY total sebanyak Rp. 40.200.000. Selain itu dibagikan juga bantuan dari L-OTA Kota Yogya sebesar Rp. 91.800.000," imbuhnya.

Dana itu disalurkan untuk 410 siswa SD (@Rp 120 ribu), 140 siswa SMP (@Rp.180 ribu), dan 10 siswa SMA/SMK (@Rp. 240 ribu). Selain itu L-OTA Kota Yogya juga membantu pemberian rompi anak-anak TK PKK sejumlah Rp. 16 juta. Bantuan diberikan oleh pengusaha diantaranya PT Sari Husada, Pamela Supermarket, Bakpia Djava, dan Natasha Skin Care.