Walikota Lantik 57 Pejabat Pemkot

Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti melantik dan mengambil sumpah 57 orang pejabat  eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Jumat (25/9)

Walikota dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini sebagai upaya pengembangan manajemen pemerintahan yang berkelanjutan dalam rangka mewujudkan good and clean government.

“Dilantiknya pejabat structural di lingkungan Pemkot Yogyakarta merupakan bagian dari upaya penataan personil dalam rangka peningkatan kualitas kinerja untuk menjawab tantangan actual serta mampu mengatasi dengan tepat masalah-masalah yang akan muncul” Kata Walikota.

Dalam kesempatan ini Walikota juga berharap pejabat yang baru dilantik diharapkan menjadi pemimpin yang mampu  membawa perbaikan organisasi dalam rangka mewujudkan birokrasi Pemkot Yogyakarta yang baik, efektif, responsive dan akuntabel.

“Seorang pemimpin yang baik adalah yang mampu menyususn strategi efektif guna tercapainya target kinerja antara lain dengan mengawal pelaksanaan daeri kebijakan yang telah ditetapkan” tambahnya

Walikota meminta  kepada pejabat baru untuk senantiasa memperhatikan keempat hal yakni  berkaitan dengan tata kelola pemerintahan; Pelayanan Publik; Pemberdayaan Masyarakat, dan memajukan Daya saing daerah. Pejabat baru ini juga diharapkan dapat melakukan terobosan terobosan inovasi demi kepentingan institusi dan kesejahteraan masyarakat. (Han)