Rayakan Ulang Tahun ke-51, Imam Priyono Harap Pemkot Semakin Solid dalam Melayani Masyarakat

Hari ini, Jum'at (4/9). Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono genap berusia 51 tahun. Ulang tahun orang nomor dua di Kota Yogyakarta tersebut dilaksanakan secara sederhana bersama seluruh Kepala SKPD dan Perusahaan Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta di Ruang Rapat Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota memohon maaf jika selama ini terdapat banyak kesalahan baik yang dilakukan sebagai individu maupun dalam kapasitasnya selaku Wakil Walikota. “Sebagai manusia kadang tanpa disadari kita ketemplekan setan sehingga berbuat sesuatu yang kurang tepat, maka saya memohon maaf kepada rekan-rekan jika selama ini ada perilaku sehari-hari yang kurang berkenan. Jika ada kebijakan saya yang kurang pas, mohon diungkapkan saja, saya siap dikritik” Ungkap Walikota.

Selain itu, Imam juga berharap seiring dengan bertambahnya usia, kerjasama antara Wakil Walikota dengan jajaran Kepala SKPD bisa lebih solid dalam menjalankan tugas pelayanannya kepada masyarakat “Mari kita bersama-sama berjanji untuk bergandeng tangan membina Jogja dengan memberikan pelayanan terbaik agar menjadi berkah baik bagi masyarakat, keluarga kita, maupun institusi. Ini harus menjadi nawaitu kita bersama.” Tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Imam juga berpesan agar jajaran Pemkot Jogja bersama-sama bersatu bergandengan tangan untuk mengentaskan kemiskinan di Yogyakarta melalui peningkatan pendidikan dan merangkul kaum marjinal “Banyaknya warga miskin yang tidak bisa mengenyam pendidikan dengan layak menjadi PR bagi kita semua. Saya mohon agar dilakukan pencatatan kepada pelajar dari keluarga miskin di Kota Yogyakarta, terutama yang bersekolah di sekolah swasta karena selama ini pencatatan baru dilaksanakan di sekolah negeri. Pendidikan yang rendah akan melanggengkan kemiskinan yang dapat memicu kriminalitas. Selain itu, kita juga harus merangkul orang-orang yang sering dianggap ora bener oleh masyarakat agar mereka mereka merasa diakui dan enggan melakukan tindak kriminal” Pesan Imam.

Wakil Walikota Imam Priyono lahir di Yogyakarta, 4 September 1964. Memulai karir sebagai staff pengajar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Imam sempat mendapat amanah untuk menjabat sebagai Direktur PDAM Tirtamarta Yogyakarta hingga akhirnya pada tahun 2011 menjadi Wakil Walikota mendampingi Haryadi Suyuti. (ams)